NEWS

Liverpool berhasil meraih kemenangan penting ketika tandang ke markas Tottenham Hotspur. Gol tunggal Roberto Firmino memastikan The Reds pulang dari Tottenham Hotspur Stadium dengan raihan tiga poin. Pada pertandingan yang digelar Minggu (12/1/2020) dini hari WIB tersebut, banyak yang memprediksi tuan rumah mampu membendung tren kemenangan The Reds. Namun gol Firmino menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Tottenham sendiri sebelum laga dianggap sebagai tim yang berpotensi menghambat laju Liverpool. Keberadaan Jose Mourinho di kursi pelatih menjadi salah satu alasannya. Namun pada laga ini, rekor bagus Mourinho ketika menghadapi Liverpool tak mampu menghentikan laju The Reds.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool tetap menjaga jarak dari para pesaingnya. Kini, The Reds masih unggul 14 poin dari rival terdekat Manchester City yang ada di posisi kedua. Dengan kesuksesan Liverpool melewati ujian yang dihadirkan Tottenham, kini mereka tak bisa berleha-leha karena Manchester United sudah siap menantang mereka akhir pekan ini.

Ujian selanjutnya bagi Liverpool adalah ketika kedatangan musuh bebuyutannya Manchester United. Pada 19 Januari 2020 akhir pekan nanti, Anfield akan menjadi tuan rumah ketika The Red Devils datang berkunjung. Liverpool sendiri tak akan bisa bersantai menyongsong laga ini. Pasalnya di laga terakhir melawan Norwich City, Setan Merah meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini pastinya mengatrol motivasi dan semangat Marcus Rashford dkk setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Manchester City. Kemenangan ini juga sekaligus mengakhiri catatan tak pernah menang di tiga laga sebelumnya di semua kompetisi.

Empat gol kemenangan itu dicetak oleh Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial, dan Mason Greenwood.
Baik Liverpool maupun Manchester United jelas tak akan menomorduakan pertandingan di Anfield ini. Namun Liverpool menyongsong laga ini bisa jadi dengan sebuah keuntungan. Apa itu?

Selain faktor menjadi tuan rumah, salah satu keuntungan lain yang dimiliki Liverpool bisa jadi adalah jadwal. Jadwal pertandingan kedua tim sepertinya memihak pada Liverpool. Bila Liverpool memiliki sepekan penuh bersiap untuk pertandingan nanti, tidak demikian dengan Manchester United.

Manchester United masih harus menghadapi Wolverhampton tengah pekan ini di ajang Piala FA. Bila The Red Devils tak mampu membagi fokus dan konsentrasi, maka ada potensi Liverpool yang punya persiapan lebih panjang mengambil manfaatnya.