NEWS

Manchester City harus mengalami kenyataan pahit saat bertamu ke markas Tottenham Hotspur di peksan ke 25 Liga Inggris 2019/2020, Senin (3/2/2020) dini hari tadi. Alih-alih mencuri poin penuh, pasukan Josep Guardiola justru takluk 0 - 2 di laga tersebut.

Hasil ini membuat posisi Man City diposisi kedua klasemen sementara Liga Inggris kian terancam oleh Leicester City yang berada di urutan ketiga.

Kembali ke pertandingan, meski berstatus sebagai tim tami pasukan Josep Guardiola berhasil mendominasi permainan. City bahkan melakukan penguasaan bola hingga 60 persen lebih dibabak pertama.

Pergerakan Aguero di menit ke 27 sempat menjadi peluang emas untuk timnya. Memanfaatkan umpan terobosan dari Mahrez, striker Argentina itu berlari cepat untuk menyambut bola. Namun, sepakan kaki kannya masih membentur tiang gawang.

Man City juga berpeluang besar memimpin pertandingan setelah wasit memberikan hadiah penalti lantaran Aguero dilanggar di kotak terlarang. Namun, Ilkay Gundongan yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur yang cukup kerepotan di babak pertama tadi justru berhasil membalikkan keadaan di paruh kedua. Petaka bagi Manchester Biru dimulai saat pemain mereka, Oleksandr Zinchenko mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar lapangan.

Hanya tiga menit berselang dari kartu merahnya Zinchenko, Tottenham kemudian menekan dan berhasil unggul lewat gol manis pemain anyar mereka, Stevevn Bergwijn. Pasukan Jose Mourinho kemudian menjauh setelah Song Heung-min ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Tottenham mengunci kemenangan 2-0 atas Manchester City sekaligus memangkas jarak dari Chelsea yang berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga inggris 2019-2020.

Tottenham Hotspur vs Man City di Pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Cadangan: Claudio Bravo, Eric Garcia, David Silva, Phil Foden, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Joao Cancelo.

Tottehnam Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (c); Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Japhet Tanganga; Harry Winks, Giovani Lo Celso; Steven Bergwijn, Dele Alli, Son Heung-Min; Lucas Moura.

Cadangan Tanguy Ndombele, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon, Erik Lamela, Eric Dier, Gedson Fernandes, Paulo Gazzaniga.