NEWS


Ada catatan soal penalti yang didapat tuan rumah. Penalti itu menjadi yang ketiga beruntun didapat Madrid, dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, saat menang 1-0 atas Getafe (3/7) dan 2-0 Athletic Bilbao (5/7), pasukan Zinedine Zidane juga mendapatkannya. Dua penalti sebelumnya sukses dieksekusi Sergio Ramos.

Menurut Opta, bukan kali pertama Madrid meraih tiga penalti di tiga beruntun. Pada April-Mei musim 2005/2006, raksasa Spanyol itu juga meraihnya. Jika ditotal dari 8 laga selepas Liga Spanyol dilanjutkan, Madrid sudah mendapat 4 penalti. Eden Hazard dkk pun belum terkalahkan usai jeda pandemi corona.

Kemenangan atas Alaves sendiri membuat Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 80 poin, unggul 4 angka dari Barcelona. Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, peluang Madrid merebut gelar juara musim ini terbuka lebar.

 
Real Madrid kembali mujur, saat menang 2-0 atas Deportivo Alaves. Los Blancos mendapat penalti ketiganya dalam tiga laga terakhir. Madrid mengemas poin penuh saat menghadapi Alaves pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Tuan rumah menang 2-0, lewat gol Karim Benzema pada menit ke-11 dan Marco Asensio di menit ke-50.

Gol pertama yang dicetak Benzema berasal dari penalti. Hadiah itu diberikan wasit Jesus Gil, usai Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Benzema pun bisa mengonversi gol lewat titik putih itu. Sepakannya bisa memperdaya kiper Alaves, Roberto, dan memberi Madrid keunggulan.

Madrid, yang berusaha menekan Alaves setelahnya, unggul 1-0 di menit ke-11. Penalti diberikan untuk tuan rumah, usai Ferland Mendy ditekel Ximo Navarro di kotak terlarang. Karim Benzema maju menjadi eksektor, dan bisa menceploskan bola ke gawang lawan. Itu menjadi penalti ketiga beruntun Madrid, atau yang keempat dari 6 laga terakhirnya.

Gol itu sempat dicek VAR, karena posisi Benzema menjadi sorotan. Namun dalam tayangan ulang, terlihat striker Prancis itu on side, sebelum mengoper ke Asensio. Kedudukan menjadi 2-0 untuk pasukan Zinedine Zidane.