NEWS
 
AC Milan dan Juventus harus bermain imbang dengan skor 1-1 pada lanjutan leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019/20 yang berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Tampil di kadang sendiri AC Milan bermain tampil dengan sangat agresif sejak menit awal babak pertama. Hal ini berbanding terbalik dengan Juventus yang kesulitan mengatasi ritme permainan dari AC Milan. Gol pertama tercipta untuk AC Milan lewat aksi Ante Rebic. Sementara itu Juventus akhirnya bisa menyamakan skor berkat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di akhir laga.

Bermain di hadapan pendukungnya AC Milan tampil impresif lewat aksi Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic, dan Rebic yang berusaha terus mencetak gol. Namun penampilan gemilang Gianluigi Buffon masih mampu menggagalkan serangan yang dibangun oleh anak asuh Stefano Pioli. Juventus sendiri bukan tanpa perlawanan di babak pertama, tetapi rapatnya barisan pertahanan AC Milan sangat sulit di tembus oleh anak asuh Maurizio Sari tersebut.

Di laga ini AC Milan harus kehilangan Theo Hernandez yang mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Paulo Dybala. Selain itu kesialan tampaknya belum berpindah dari AC Milan, Setelah di akhir laga Wasit Paolo Valeri melihat tayangan VAR di pinggir lapangan dan memberikan hadiah penalti bagi Juventus. Penalti itu tercipta karena tendangan Ronaldo yang mengenai tangan dari Davide Calabria. Dengan hasil imbang ini sangat merugikan AC Milan, penentuan akan dilakukan pada laga leg kedua di Allianz Stadium awal Maret mendatang. Juventus mendapat modal gol tandang dan cuma butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke final.