NEWS

Kompetisi teratas Liga Inggris dipastikan bergulir kembali pada 1 Juni 2020 mendatang hal tersebut telah di setujui oleh pemerintah Inggris. Hal ini juga terkait berdasarkan pernyataan dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, Senin 11 Mei 2020. Dia mengumumkan roadmap yang menunjukkan pelonggaran aktivitas lockdown.

Dengan hal tersebut sejumlah aktivitas bisa kembali dihelat di awal bulan Juni sebagai bagian dari pelonggaran lockdown yang telah dilakukan Inggris sejak Maret lalu. Aktivitas olahraga kembali diizinkan secara tertutup atau tanpa penonton agar menghindari risiko kontak berskala besar.

Pemerintah Inggris juga menegaskan bahwa akan membuka kembali tempat umum seperti stadion jika berkurangnya jumlah virus corona yang terdapat di negara tersebut. Selain itu menanggapi keputusan pemerintah ini klub-klub Premier League akan segera menggelar pertemuan untuk membicarakan kelanjutan kompetisi.

Untuk masa latihan sendiri pemerintah Inggris telah membolehkan klub-klub untuk berlatih pada 18 Mei mendatang. Selain itu sebelum melakukan latihan pemerintah Inggris juga menegaskan kepada seluruh klub untuk melakukan tes Covid-19 kepada setiap pemain. Serta disaat latihan harus mengenakan masker wajah dan bola yang digunakan harus di sterilkan terlebih dahulu.

Saat ini Premier League telah menggelar 29 pertandingan dimana Liverpool berada di posisi puncak dengan selisih 25 poin dari Manchester City di posisi kedua. Sedangkan Liga Championship atau kasta kedua di Inggris masih menyisakan 9 pertandingan. Dimana Leeds United berada di posisi pertama dan West Bromwich berada di posisi kedua.