NEWS

 
Performa buruk Arsenal belakangan ini membuat pihak manajemen akhirnya kehilangan kesabaran dan memutuskan untuk memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan Arsenal pada saat sesi latihan. Hal tersebut dikarenakan Arsenal harus dipermalukan dengan skor 1-2 oleh Eintracht Frankfurt di kandang sendiri pada lanjutan matchday ke-5 Liga Eropa, Jumat (29/11/2019).

Pemecatan Unai Emery ini benar-benar hal yang sangat mengejutkan bagi skuad Arsenal karena para pemain tidak sempat mengucapkan salam perpisahan di momen-momen terakhir. Mantan pelatih PSG tersebut baru saja menangani Arsenal selama 18 bulan namun rapor yang dimilikinya sangat buruk hingga akhirnya pihak klub memutuskan untuk memecatnya. Kekecewaan fans juga dinilai sebagai pendorong manajemen klub untuk memecat Emery, hal ini terlihat ketika para fans mencemooh para pemain pada laga Liga Eropa pekan lalu.

Selama 18 bulan melatih Arsenal belum ada penampilan yang signifikan dikubu The Gunners. Setelah memecat Unai Emery, Arsenal saat ini belum mencari penggantinya secara permanen. Namun pihak klub saat ini menunjuk manajer interim mereka yakni Freddie Ljungberg yang juga mantan pemain Arsenal pada era 1998 hingga 2007. Potensi Ljungberg yang hanya berstatus interim tidak boleh diremehkan. Pasalnya Ljungberg sudah cukup berpengalaman sebagai pelatih tim junior Arsenal selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu Ljungberg juga bekerja langsung dibawah Unai Emery selama beberapa musim terakhir. Ljungberg sendiri juga dipercaya bakal menghidupkan kembali Arsenal yang dari dahulu dikenal sebagai penghasil pemain muda berbakat. Di tangan pelatih 42 tahun tersebut banyak nama muda yang telah diorbitkanya seperti Joe Willock, Reiss Nelson, dkk. Namun menurut Agen Judi Bola Online Terpercaya hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Arsenal mencari pelatih baru yang memiliki jam terbang tinggi. Di tambah lagi Arsenal yang saat ini sangat haus akan gelar yang telah lama tidak didapatkan.